'/> Cara Menciptakan Masker Pengecap Buaya Untuk Rambut Sehat

Info Populer 2022

Cara Menciptakan Masker Pengecap Buaya Untuk Rambut Sehat

Cara Menciptakan Masker Pengecap Buaya Untuk Rambut Sehat
Cara Menciptakan Masker Pengecap Buaya Untuk Rambut Sehat
Lidah buaya sudah dikenal semenjak zaman lampau kala sebagai tanaman hias yang berguna bagi kesehatan rambut. Bahkan, ketika ini entah sudah berapa produk kecantikan dari mulai shampo sampai perawatan wajah yang menggunakan ekstrak pengecap buaya sebagai materi utamanya.

Namun di luar sana masih banyak para perempuan yang bingung, bagaimana sih cara mengolah pengecap buaya menjadi produk perawatan rambut alami? Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan, dari mulai menciptakan masker pengecap buaya, menciptakan shampo sampai kondisioner.

Oke, saya akan jelaskan satu-persatu bagaimana cara menciptakan produk perawatan rambut dari pengecap buaya tersebut.

Membuat shampo pengecap buaya

Lidah buaya sudah dikenal semenjak zaman lampau kala sebagai tanaman hias yang berguna bag Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Rambut Sehat
Dengan bahan-bahan yang tepat, kita bisa menciptakan pengecap buaya yang ada di pekarangan rumah menjadi shampo yang akan menyehatkan dan memperindah rambut Anda. Namun, shampo yang akan kita buat ini tidak akan menghasilkan busa ibarat shampo yang dijual di toko-toko. Tapi percayalah, alhasil bahkan jauh ludang kecepeh baik.

Bahan-bahan yang dibutuhkan yakni pengecap buaya, cuka apel dan madu. Cara membuatnya pun cukup gampang, Anda hanya perlu mencampurkan tiruana materi tersebut sehingga membentuk adonan ibarat pasta. Cara memakainya ialah dengan mengaplikasikan ramuan tersebut secara merata ke seluruh rambut dari mulai akar sampai ke ujungnya. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air membersihkan.

Selain tidak meninggalkan busa, shampo pengecap buaya ini juga tidak akan membuatkan aroma anyir ibarat shampo pabrik. Namun, adonan pengecap buaya dan madu merupakan kombinasi yang pas untuk menyehatkan rambut.

Kondisioner pengecap buaya

Selain shampo, pengecap buaya juga bisa kita gunakan sebagai kondisioner untuk rambut. Caranya, campurkan gel pengecap buaya dengan 1/4 cup minyak kelapa asli. Meski terdengar sangat sederhana, namun adonan ini merupakan kondisioner alami yang sangat akibattif untuk menjaga kelembaban rambut.

Kenapa menggunakan minyak kelapa? Kenapa tidak minyak zaitun yang dikenal ludang kecepeh berguna dan harganya ludang kecepeh mahal? Minyak kelapa dipilih alasannya yakni khasiatnya sudah terbukti pada rambut anak kecil. Sedangkan minyak zaitun ludang kecepeh cocok untuk perawatan kulit.

Gunakan kondisioner pengecap buaya ini ibarat Anda menggunakan kondisioner biasa. Setelah itu bilas sampai membersihkan.

Masker pengecap buaya

Selain shampo dan kondisioner, pengecap buaya ini bisa kita buat sebagai masker rambut alami. Tidak perlu materi pemanis lain, hanya pengecap buaya saja.

Caranya, ambil daun pengecap buaya yang masih muda namun sudah berukuran agak besar. Kupas kulitnya dan ambil hanya cuilan dagingnya saja (yang berlendir). Aplikasikan cuilan gel pengecap buaya tersebut pada rambut dan kulit kepala secara merata. Biarkan selama 30 menit (ludang kecepeh bagus bungkus dengan handuk hangat), sesudah itu keramas sampai membersihkan.

Waktu terbaik untuk maskeran yakni sore hari sesudah mandi dan malam hari, sehingga Anda bisa membiarkan masker melekat semalaman. Baru pada esok paginya rambut dimembersihkankan dari sisa-sisa masker.

Nah, itu manfaat masker pengecap buaya untuk rambut dan cara membuatnya. Sangat sederhana, tidak ribet namun alhasil sangat memuaskan. Baca juga artikel wacana cara menciptakan masker pemutih wajah alami. Selamat mencoba.
Advertisement

Iklan Sidebar